Rabu, 13 Desember 2017

0815 7804 5670 Botol Termos

 BOTOL TERMOS



Grosir Botol Termos - Termos adalah sebuah botol yang diberi dinding dalam rangkap yang dirancang membentuk seperti kaca dengan bahan mengkilap yang dapat menyimpan air agar tetap memiliki suhu seperti semula. Termos biasa digunakan untuk menyimpan air panas agar tahan lama. Dengan dinding dalam termos yang dirancang seperti kaca, maka kalor yang terdapat pada air panas tersebut tidak bisa berpindah dengan cepat. 

Pada zaman modern ini botol termos mulai berkembang mulai dari ukuran, bentuk, hingga variasi motif dan warnanya. Ukuran botol termos ada yang kecil dan besar. Botol termos kecil biasa digunakan oleh ibu-ibu untuk membawakan bekal air panas untuk bayinya, ukurannya yang kecil dan tidak memakan banyak tempat sehingga cocok untuk dibawa kemana-mana. Termos air panas besar atau jumbo sering menjadi pilihan bagi keluarga yang ingin menikmati air panas pada saat acara keluarga, selain menjadi pilihan bagi keluarga termos jumbo juga  sering menjadi pilihan bagi pengusaha catering, restoran, hotel dan usaha produktif lainnya. Selain ukurannya botol termos saat ini juga berkembang dengan motif dan warnanya. Motif karakter animasi, kartu, animal dll. 

Botol termos rupanya memiliki perawatan khusus agar air panas yang terdapat didalamnya tetap terjaga. Meski terlihat sederhana, namun pemakaian yang dilakukan secara sembarangan akan membuat termos tidak bertahan lama dan suhu air yang terdapat didalamnya akan mudah berubah. Terus bagaimana caranya agar air yang ada di termos tetap terjaga pada suhu tertentu dan tidak mudah berubah?????

Berikut ini tips yang perlu diperhatikan oleh pengguna botol termos:
1. Cuci dengan air hangat. Mencuci termos dengan cara yang benar yakni dibersihkan dengan air hangat dan dicuci bersih menggunakan spons dengan sabun cuci piring anti bakteri. 
2. Jangan biarkan di wastafel terlalu lama. Setelah termos dipakai untuk wadah minuman panas seperti kopi dan teh maka termos tersebut harus segera dicuci, namun jangan dibiarkan lama berada di wastafel dengan kondisi kotor. Dikhawatirkan bau dari kopi atau teh akan berbekas pada termos yang dibiarkan terlalu lama dalam kondisi baru pakai. Dan saran untuk mencuci termos jangan menunggu lama, harus langsung dicuci agar baunya tidak menempel, dikocok dengan air hangat atau dengan menggunakan baking soda.
3. Jangan dipanaskan menggunakan microwave. Memanaskan kembali minuman yang berada didalam termos dengan menaruhnya didalam microwave atau oven adalah suatu kesalahan yang harus dihindari. Selain termos akan menjadi panas ketika diambil dari microwave atau oven, termos tersebut tidak akan sesuai pada kegunaanya lagi yakni untuk mempertahankan air tetap panas. 
4. Isi sesuai garis pembatas. Memasukkan air kedalam termos disarankan untuk tidak melebihi dari pembatas di leher botol. Karena ketika tutup termos dipasan, air yang diisi melewati leher botol akan meluber saat disimpan di dalam tas atau tempat penyimpanan lainnya. 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar